Thursday, September 8, 2016

Manfaatkan Kotoran Kertas Menjadi Penghasil Uang

Manfaatkan Kotoran Kertas Menjadi Penghasil UangIndonesia masih sangat tergayut kepada pemanfaatan kertas dalam berbagai pekerjaan. Hal ini dikarenakan kurang merebaknya ketrampilan tentang pemakaian dan penerapan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.



Selain dalil tersebut, sebagian besar rakyat Indonesia juga sepertinya masih merasa nikmat menggunakan sistem konvensional untuk hal seperti buku, referensi pembelajaran, dan bentuk printed lainnya yang biasanya dibaca. Karena sebagian berpikiran, membaca pada monitor perangkat baik pc, handphone, tablet, dan lainnya ini membuat mata merasa cepat lelah.



Namun sayangnya, pemakaian kertas berlebih ini kadang bisa juga menjadi kotoran. Misalnya, saat menyelesaikan laporan, entah untuk tugas sekolah, kuliah, bahkan di kantor dan instansi. Akan menguras lebih banyak kertas yang waste dan ditumpuk begitu saja daripada kertas yang memang didayagunakan untuk kemudian dibukukan jadi laporan.

Sudah menjadi limbah, banyak yang kemudian membuangnya begitu saja. Padahal kotoran kertas ini bisa dipakai kembali menjadi lebih berguna. Salah satunya sebagai penahan barang saat mengirim paket. Dengan memakai  penghancur kertas, kertas-kertas tersebut dapat didayagunakan sebagai sarana agar paket tidak rusak atau pecah selama dikirim. Selain itu juga, kertas hancur tadi bisa dijadikan bubur kertas dan dimanfaatkan menjadi kertas daur ulang yang tentunya dapat dijual.



Tertarik dengan bisnis kertas daur ulang ini? Ingin mencari mesin penghancur kertas yang murah tapi berkualitas? Di 9benua kamu bisa mendapatkannya dengan mudah!

No comments:

Post a Comment